twitter



Tugas Softskill

Kelas 1DB12

Beberapa orang, masing masing mempunyai minat yang sama yaitu sama sama berminat terhadap bidang multimedia selain itu semuanya mempunyai keinginan yang sama untuk berwirausaha. Namun mereka juga mempunyai pemahaman yang sama bahwa untuk bisa eksis dalam bidang yang mereka minati memerlukan pendanaan yang cukup besar, apalagi jika mereka ingin mengembangkan jiwa enterpreuner mereka.

Pertanyaan :
1. Apakah mereka memerlukan organisasi? Jelaskan jawaban anda !
2. Jenis organisasi seperti apakah yang cocok untuk mereka ?
3. Apakah organisasi yang akan di bentuk sebaiknya organisasi informal ? jelaskan jawaban anda !

Jawab.
1.      Benar, mereka memerlukan suatu organisasi. Karena dalam membangun suatu wirausaha harus perlu adanya suatu program yang harus di rencanakan dan dijalankan demi kelancaran usaha tersebut. Dan pada organisasi ada suatu struktur yang sangat baik jika di jalankan dengan benar dan rapih dengan adanya tanggung jawab pada setiap anggotanya. Karena tanpa adanya suatu organisasi makan usaha yang akan dijalankan tdank akan berjalan dengan lancar.
2.      Organisasi lini dan staf (line and staff org).
3.      Menurut saya tidak. Karena kalau informal usaha yang akan di jalankan tidak akan berjalan dengan baik. Karena kurang terstruktur dan kurang adanya rasa tanggung jawab pada setiap anggotanya.

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

Posting Komentar